Pengalaman pertama jadi MC

        Tiga tahun yang lalu tepat nya tgl 19 february 2012 ini pengalaman pertama ku naik di atas panggung untuk memimpin sebuah acara kecil yg di adakan oleh pesantren di mana aku mencari ilmu dulu. Pada waktu itu aku di paksa untuk menggatikan teman sekamar ku yg entah kenapa dia (temanku) tiba2 melimpahkan amanat yang ia terima ke padaku aku sempat menolak untuk tidak mau menggantikan dia , tapi kaena dia teman sekamar ku dia juga baik maka aku rela menggantikan dia meskipun aku sendiri belum siap untuk membawakan acara besok di pesantren ku. 
       
     Pada malam sebelum acara di mulai aku latihan sistem kebut semalam yang pada waktu tu acara di mulai pagi hari jam 07.00 Wib. Acara pun di mulai dengan pembukaan dari team sholawat dari bpak2 sekitar pondok pesantren yang di mainkan kurang lebih 30 menitan .

    Team sholawat sudah selesai melakukan tugas nya kini giliran aku yang naik panggung, gemeter keringat dingin menghantui tuubuh ku tapi aku tetap santai dan rilexs pembukaan acara pun telaah aku bacakan meskipun dengan agak sedikit gagap karena demam panggung . Acara demi acara telah selesai ku bacakan tampilan dari anak santri putra dan putri telah menghibur penggunjung yang hadir. 

   Ini cuplikan teks susunan acara yang aku bawakan pada waktu itu barang kali teman2 ada yang membutuhkan nya :)

Assalamu’alaikum wr.wb

Alhamdulillahirobbil ‘alaimiin, ………………………….

Yang kami muliakan, pengasuh Pesantren Tarbiyatil Qur’an An-Nuur
Yang kami hormati,para ulama’ , asatidz, sesepuh dan pinisepuh,
Yang kami hormati, Kepala Desa Tunjungtirto
Hadirin yang berbahagia

  Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Ilahi Robbi yang telah melimpahkan rahmat, taufiq, hidayah, serta inayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul pagi ini dalam keadaan yang sehat wal ‘afiyat dalam acara yang insya Allah penuh barokah ini, yakni Peringatan Maulidurrasul Shollallahu ‘alaihi wasallam sekaligus wisuda santriwati Pesantren Tarbiyatil Qur’an An-Nuur. Kedua kalinya Sholawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita habibuna Muhammad S.A.W yang telah membimbing kita dari jalan yang gelap gulita munuju jalan yang terang benderang yakni addiinul Islam wal iman.

   Baiklah, untuk memanfaatkan waktu perkenankan saya membacakan susunan acara pada pagi hari ini.
1.      Pembacaan ayat suci Al-Qur’an
2.      Sambutan wakil wali santri
3.      Tampilan-tampilan ( susunan ada dibawah)
4.      Tartil santriwan-santriwati TPQ
5.      Sholawat nabi oleh santri pondok putra PTQ
6.      Penampilan TK
7.      Puisi 3 bahasa
8.      Capoera
9.      Tampilan ibu-ibu

11.  Khithobah santri pondok putra
12.  Tari TPQ
13.  Fashion show
14.  Shoutun nabawiyah
15.  Wisuda ibu-ibu pesantren Tarbiyatil Qur’an
16.  Penampilan qasidah shoutun nabawi
17.  Mauidhoh hasanah
18.  Penutup & doa

Baiklah, sebelum acara kita mulai marilah kita buka acara ini dengan bacaan ummul Qur’an surotul Fatihah dengan harapan semoga acara ini dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir. Al fatihah.


Penutup:

Alhamdulillah, acara demi acara telah kita lalui bersama, semoga acara hari ini dapat membawa manfaat dan barokah bagi kita semua. Saya selaku pembawa acara memohon maaf jika terjadi kesalahan baik di sengaja maupun tidak dari awal hingga akhir. Akhirul kalam Billahi taufiq wal hidayah warridho wal ‘inayah Wassalamu’alaikum Wr.Wb 


heheh sekian dulu ya teman2 cerita  pengalaman pertama jadi MC barang kali kalian punya ceriita serupa seperti aku silahkan kirim cerita kalian ke Email "hafidzhaidar18@gmail.com" biar bisa saya tampilkan di sini ..sampai jumpa :)


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))